Beranda > Dunia Islam > Warga Muslim Punya Kontribusi Besar di Australia

Warga Muslim Punya Kontribusi Besar di Australia

muslim-australia

muslim-australiaDDHK News, Jakarta — Umat Islam tumbuh cukup pesat di Australia. Warga Muslim pun mempunyai kontribusi besar di negara tetangga Indonesia itu. Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty,  pertumbuhan umat Muslim itu perlu disambut baik mengingat kontribusi besar yang telah diberikan komunitas Muslim.

“Warga dari bermacam-macam keyakinan di Australia dapat memberikan kontribusi tersendiri dan saya pikir Muslim Australia sudah memberi kontribusi besar bagi masyarakat Australia,” jelas Moriarty kepada pers di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

“Saya yakin jumlah Muslim di Australia yang terus meningkat akan melanjutkan kontribusi besar itu,” lanjutnya.

Menurut Moriarty, kontribusi yang diberikan Muslim Australia terlihat sangat nyata. Pasalnya, komunitas yang terus bertumbuh tersebut, berkontribusi di hampir semua sektor di Australia.

Berbagai literatur menyebutkan, Islam pertama kali masuk ke Australia sekitar abad 16 atau 17. Islam dibawa oleh orang-orang Makasar kepada warga asli Australia Utara melalui perdagangan, upacara, dan perkawinan. Migrasi warga Muslim ke Australia berlangsung lebih awal dari pada terbentuknya pemukiman Eropa di sana.

Saat ini, menurut data sensus penduduk dan perumahan biro statistik Australia pada 2006, penduduk Muslim Australia berjumlah sekitar 340 ribu jiwa. Jumlah tersebut pun tidak stagnan, namun mengalami kenaikan pesat tiap tahun. (okezone)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *