Beranda > Featured > Warung Malang, Resto Halal di Causeway Bay yang Indonesia Banget!

Warung Malang, Resto Halal di Causeway Bay yang Indonesia Banget!

MAKANAN HALAL

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Hong Kong tercatat dalam lima besar negara tujuan wisatawan asal Indonesia. Di sisi lain, Indonesia berada di urutan tiga besar pemasok wisatawan asal Asia Tenggara ke Hong Kong. Hong Kong juga tempat tinggal dan bekerja sekitar 180 ribu warga Indonesia. Tentu saja, mayoritas beragama Islam.

Di Hong Kong, terdapat puluhan restoran dan rumah makan Indonesia. Dari yang banyak itu, pada edisi ini saya dari tim DDHKNews akan mereview salah satu yang sudah dipastikan kehalalannya. Pasti halal, karena memang bersertifikat “Halal” dari The Incorporated Trustees of The Islamic Community Fund of Hong Kong. Yakni, Warung Malang.

Dari Namanya saja sudah keliatan: Indonesia banget! Nilai lebihnya lagi, berlokasi di daerah Causeway Bay, “Kampung Jawa”-nya Negeri Beton.

Kalau Sahabat Muslim sedang berkunjung ke Hong Kong, atau memang bekerja di Negeri Beton ini, dan kangen dengan masakan khas Indonesia yang pasti halal, Warung Malang bisa menjadi pilihan tepat buat tempat makan siang atau makan malam. Restoran yang berlokasi di Gedung Dragon Rise, Pennington Street Nomor 9-11 ini menawarkan menu-menu yang tak asing bagi indera selera makan kita, Orang Indonesia.

Di restoran yang sudah sangat terkenal di kalangan warga Indonesia di Hong Kong ini, tersedia menu-menu semacam rendang, bakso, ketoprak, sop buntut, gado-gado, nasi campur, hingga sayur lodeh.

Tidak sulit untuk menjangkau Warung Malang. Dari Exit F stasiun kereta (MTR) Causeway Bay, tinggal berjalan kaki ke arah Timur Laut, menuju Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, hanya sekitar empat menit menyusuri Jardine’s Bazaar. Jika sampai perempatan lampu merah dan melihat gedung berwarna merah muda, itulah Gedung Dragon Rise, lokasi Warung Malang berada.

Jika sudah tiba di depan gedung Dragon Rise, jangan masuk ke arah pintu kaca, melainkan belok kiri, menaiki tangga. Di setiap ujung anak tanggga, Sahabat Muslim bisa melihat sign board Warung Malang. Nah, jika sudah sampai di lantai dua, tinggal belok kiri dari tangga, ketemu deh Warung Malang!

Selain menu-menu makanan yang harus dimasak dan dipanaskan terlebih dulu, Sahabat Migran juga bisa langsung minta dihidangkan nasi dengan lauk-pauk siap saji, yang dapat dipesan ala “touch screen” khas restoran-restoran di Indonesia. Yakni, lauk-pauk dipajang di etalase kaca. Jika ada yang kita inginkan, tinggal sentuh kacanya, menunjuk ke arah lauk-pauk yang dikehendaki.

Warung Malang juga menyediakan menu-menu minuman yang juga Indonesia banget! Sahabat Migran bisa memesan minuman seperti es cendol, es campur, es kelapa muda, kopi tubruk panas, hingga wedang jahe.

Untuk harga, dijamin relatif murah-meriah, untuk ukuran harga-harga makanan di Hong Kong. Contohnya, menu nasi campur dengan lauk dua potong ikan tongkol balado, plus tempe-tahu dan sayur lodeh yang saya pesan hari itu, hanya dikenakan HK$55.

Sambil menikmati hidangan, Sahabat Muslim juga bisa menonton siaran televisi Indonesia lewat layar TV yang disediakan di restoran itu. Jadi, kalau mau makan di Hong Kong tapi terasa berada di kampung halaman, ya Warung Malang tempatnya!

Selamat menikmati![Tim DDHKNews]

Alamat lokasi: 2/F, Flat B, Draggon Rise Building, 9-11 Pennington Street, Causeway Bay, Hong Kong

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *