Saturday, November 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Zehar: Proyek Hamas Bukan Sekadar Mengakhiri Penjajah Zionis

Zehar: Proyek Hamas Bukan Sekadar Mengakhiri Penjajah Zionis

Anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Palestina, Dr. Mahmud Zehar, menegaskan gerakannya akan terus melanjutkan program perlawanan yang telah dimulai sejak dimulainya intifadhah pertama tahun 1987. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari proyek Islam gerakan Hamas yang berdiri di atas dakwah (mengajak) manusia.

“Perlawanan memiliki berbagai macam bentuk dan rakyat Palestina tahu betul bahwa kerja bersenjata adalah salah satu alat perlawanan, yang dilakukan dalam bingkai program menolak penjajahan,” kata
Zehar.

“Jika Palestina dibebaskan dan perlawanan berhenti, apakah proyek kami akan berakhir?” ujarnya retoris. Dia menjelaskan, proyek gerakan Hamas jauh lebih luas dari sekadar mengakhiri penjajahan.

Petinggi Hamas ini menyangsikan metode yang ditempuh gerakan Fatah memiliki ide pembebasan. Dia menjelaskan, ide mereka didasarkan pada prinsip gerakah politik untuk mencapai kompromi sementara dengan mengorbankan proyek nasional Palestina. Dia menampik bahwa Hamas menjadi kloning ulang dari gerakan Fatah.

“Pertemuan-pertemuan berkali-kali para petinggi Fatah dengan pemerintah Amerika telah membuat mereka menjual semua proyek nasional Palestina,” tegasnya. Dia menuduh Fatah bekerjasama dengan penjajah dalam semua proyek yang merugikan isu Palestina. (infopalestina/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *